Miliki 3 Hal ini maka engkau akan Bahagia


Cape Makar: Malam dibuat jadi siang dan siang dibuat jadi malam, satpam kalee... hehe sayangnya bukan. Tetapi itulah yang saya lakukan selama kurang lebih dua atau tiga bulan terakhir ini. Apa yang saya lakukan?. Jawabanya adalah  mendesain blog dan mempelajari seluk beluk tentang dunia bloger. Terus mau jadi apa?. Ah itu nanti dijawab pada edisi berikut. Kalau ada waktu luang hehehe....

Itu adalah secuil perbincangan saya dengan seorang teman yang datang saat saya sedang menulis “pengalamanku semalam”. Apa yang dilakukan semalam?. Ya seperti malam-malam sebelumnya sejak kurang lebih 3 bulan terakhir.
  
Bloger Miliki 3 Hal ini maka engkau akan Bahagia
Blog Guru Bahasa Indonesia, hasil belajar anak kampung
Bertemankan laptop usang milikku, kulupakan dunia sekitarku, termasuk orang-orang terdekatku. Rada ego si, tetapi itulah kenyataannya. Mengutak-ngatik tuts laptop tua, mengobok-obok mouse untuk sekedar mendesain ulang beberapa blog milik saya. Berulang kali ganti templete, bertanya pada mbah google jika ada beberapa letak HTML yang tidak kupahami; Maklum orang awam yang belajar otodidak. Sesekali membuka akun face book sekedar melihat adakah pesan atau komen yang datang ke beranda FB’ku, hahahee ngarep bangat si loe. Ah tersera ko mau bilang apa sa tra perduli. Namun itulah saya dan yang kulakukan selama tenggang waktu yang saya sebutkan tadi (3 bulan terakhir ini).

Ditemani secangkir kopi dan alunan lagu-lagu timur yang asik membuatku terbuai dengan semua kemudahan yang ditawarkan teknologi zaman ini. Tak terasa pagipun tiba, pukul 06.00 WIB. Dengan sedikit sempoyongan karena ngantuk berat kukemas barang-barang yang berserakan di meja kerjaku.

Miliki 3 Hal ini maka engkau dan istrimu akan Bahagia
Vina Lamoren, Isteriku terkasih
Istriku yang sangat baik lagi pengertian datang mengampiri, “pa istirahat sudah, nanti sakit”; ini teh panas diminum dulu setelah itu sikat gigi dan tidur”.

Ah istriku Vina Lamoren. Perempuan solor- Jawa engkau sunggu baik. Terima kasih telah menjadi bagian dari perjalanan ini. 

Baca juga:

Jatuh Cinta Lewat Face Book Menghadirkan Masalah

******

Miliki 3 Hal ini maka engkau akan Bahagia
Eskul Jurnalistik tempat saya belajar menulis dari siswa-siswiku yang hebat
“Mbah noni dan Hepy mana”, tanyaku pada ibu mertuaku yang penuh cinta. “tu, di luar” jawab ibu mertuaku. “makan dulu sana, tu ada nasi” ujar ibu mertuaku dengan cinta tulusnya pada kami semua. Ah mama dikau inspirasi dan roh kami di rumah ini.

Sejenak kududuk di ruang tamu untuk menstabilkan kembali kondisi tubuh; ternyata jam menunjukan pukul 14. 30 WIB. “Ah jangan-jangan jam ini rusak” pikirku dalam hati. Untuk menjawab rasa penasaran itu, kulangkahkan kaki secepat kilat menuju kamar untuk melihat jam dinding yang ada di sana. Ternyata sama, pukul 14.30 WIB. “Berati sudah sore ya”, kata saya dalam hati.

Kutengok HP, ternyata ada 79 line yang belum dibaca, 7 panggilan tak terjawab, 129 Whatsapp dan 6 pesan yang belum dibaca. Saat membuka semuanya ternayata domain yang saya order harus dibayar segera, semantara itu pesan yang lain bunyinya seperti ini “pak kami sudah di depan rumah bapak”, ampun matang de gw. Harus segera bayar domain, lantaran sudah sore, semantara anak murid yang kujanjikan untuk belajar pun sudah datang. Mana belum mandi lagi; oh sial. Jurus selanjutnyapun huru hara sani-sini terjadi.

Kuselesaikan soal domain, dan ternyata sudah terlambat harus registrasi ulang. Para murid yang datangpun, secepatnya meminta izin untuk pulang karena melihat kondisi ketidaksiapan saya dalam mengajar mereka. Ampun DJ, semuanya jadi kacau dan berantakan.

Pembaca yang budiman, apa pesan yang bisa diambil dari pengalaman burukku semalam. Setidaknya menurut saya ada 3 hal penting. Sehat, cinta, dan komitmen.



REFLEKSI


Pertama: kenapa SEHAT

Perlu disadari semua orang memiliki cita-cita atau hobi tertentu. Namun hobby dan cita-cita tidak akan direalisasikan jika kita tidak sehat. Oleh karena itu, menjaga kesehatan penting, sebab kesehatan adalah akses utama menuju sukses.


Kedua: Ada apa dengan CINTA.

Semua yang kita dapatkan, uang, popularitas, dan pengakuan dari orang lain akan terasa sia-sia jika kita tidak memiliki cinta dari istri dan anak. Hanya ruang kosong dan kehampaan yang diperoleh dalam jiwa.

Ibarat seorang Ronaldo mencetak gol tanpa tepuk tangan dan ekspresi dari Zidane, pelatih Madrid. Itulah kira-kira gambarannya soal cinta dalam keluarga. Saran saya dapatkan cinta dalam keluarga, kemudian raihlah suksesmu. Setelah itu, lihatlah kegembiraan anakmu, dan terimalah secangkir teh penuh cinta dari istri terkasih. SUKSES SEORANG SUAMI KARENA DI BELAKANGNYA ADA ISTRI YANG HEBAT.


Baca:


Menjadi Istri yang Sebenarnya Sangat Sulit


Ketiga Soal KOMITMEN

Apa itu komitmen, bukan saatnya untuk dibahas pada celotehanku kali ini; yang pasti sukses tidak akan diraih tanpa komitmen dan kerja keras, popularitas dan pengakuan tidak akan diperoleh jika ingkar janji dan tidak konsiten. Komitmen untuk mengatur waktu dengan baik, maka semuanya akan diperoleh jika Tuhan berkenan. Bukankah semua ada waktu?. Ada siang untuk beraktifitas dan malam untuk beristirahat. Semua memiliki porsinya, lakukan dengan seimbang.

Kopi akan terasa tidak mengenakkan jika kebanyakan gula. Seperti itulah ibarat yang saya pakai untuk menggambarkan orang yang full fokus dan pembiaran pada ranah atau aspek lain.

Semoga berguna celotahan dari si anak kampung. Ini pendapat saya, semua orang boleh berpendapat tentang sukses. Perbedaan akan memperkaya kita untuk berkarya dan membangun persada jaya. Tulislah di kolom komentar jika memiliki opini yang berbeda. Salam *** (Makar admin blog Gubanesia)



Beraso sejenak di beranda kehidupan, segelas kopi dan senyum dari  orang-orang tercinta pasti menginspirasi pria hebat untuk berkarya.

0 Response to "Miliki 3 Hal ini maka engkau akan Bahagia"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel